Peninjauan Kurikulum Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran FEB UNY

Yogyakarta, 23 Agustus 2024 – Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran FEB UNY melaksanakan kegiatan diskusi peninjauan kurikulum yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 23 Agustus 2024, bertempat di Laboratorium Simulai Perkantoran FEB UNY dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Kegiatan tersebut hadiri oleh Dosen Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FEB UNY, Guru Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis sekaligus Waka Kurikulum SMKN 1 Godean, Alumni Pendidikan Administrasi Perkantoran dan Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran.
Kegiatan peninjauan kurikulum diawali dengan sambutan oleh Ibu Dr. Rosidah, M.Si selaku Ketua Departemen Pandidikan Administrasi, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan kurikulum yang dijadikan pedoman perkuliahan oleh Dr. Siti Umi Khayatun, M., M.Pd. Acara selanjutnya diisi dengan penyampaian masukan oleh guru Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, alumni dan mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran.
Kegiatan peninjauan kurikulum berlangsung lancar disertai partisipasi aktif smua peserta. Kegiatan ini memperoleh banyak saran dan masukan dari stakeholder yang hadir, diantaranya terkait dengan muatan kurikulum yang diharapkan merespon perkembangan teknologi dan informasi, pengembangan sarana pembelajaran, kompetensi yang diharapkan oleh pengguna lulusan, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan praktik mahasiswa di lapangan.
Kegiatan Peninjauan kurikulum diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pembelajaran di bidang administrasi perkantoran yang terus berkembang juga meningkatkan kualitas lulusan sehingga peninjauan kurikulum bersama stakeholder ini menjadi suatu langkan penting yang selalu diagendakan dalam setiap evaluasi kurikulum.
Peninjauan Kurikulum merupakan salah satu komitmen Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran untuk terus mengembangkan dan mengevaluasi kurikulum dan proses pembelajaran untuk menghasilkan kebijakan yang tepat untuk mendukung proses pendidikan dan menghasilkan lulusan yang berkualitas, berkompeten dan sesuai dengan kebutuhan dunia industri.